Pabung Sawahlunto Hadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka 2022 Di Kota Sawahlunto

Sawahlunto,Kapten Inf J.Sitorus,SE Pabung Sawahlunto mewakili Dandim 0310/SSD menghadiri Upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kota Sawahlunto tahun 2022 bertempat di Lapangan Ombilin Kota Sawahlunto.Selasa 26/7/2022.

Sebagai putra/putri yang telah terpilih, kami berharap agar para peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sebaik–baiknya sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti, yakni pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini,” ujarnya.

Selain itu, Walikota Sawahlunto juga meminta agar ilmu yang didapatkan selama diklat dapat disebarluaskan di tengah masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda mengingat kegiatan ini merupakan ajang pembentukan karakter, watak, dan kedisiplinan dan kemampuan untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Sawahlunto mengatakan bahwa pendidikan dan pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Kota ini dimulai pada 3 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2022.

Menjadi anggota Paskibraka tidak hanya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menaikkan atau menurunkan bendera merah putih, tetapi mengamalkan apa yang telah diperoleh selama mengikuti proses latihan sampai pada saat detik-detik penaikan dan penurunan bendera merah putih di 17 Agustus,” tuturnya.

Lebih lanjut, Herto menjelaskan jumlah peserta yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten tahun 2022 ini adalah siswa-siswi dari SMA, SMK se-Kota Sawahlunto. Sedangkan untuk jumlah siswa yang mengikuti kegiatan ini ada 47 orang terbaik, baik putra maupun putri.

“Untuk seluruh peserta paskibraka yang terpilih, saya berpesan agar dapat memanfaatkan waktu pelatihan semaksimal mungkin. Berlatih disiplin yang tinggi, dan berlatih menjadi pemimpin yang bertanggung jawab untuk sebuah tujuan yang mulia demi nama baik Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini, ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *