Kodim 0310/SSD Gelar Upacara 17-an Bulan November 2022, Ini Pesan Kasad Jenderal TNI Dudung

Sijunjung – Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Bendera 17-an Bulan November 2022 yang digelar di Lapangan Apel Makodim 0310/SSD jalan Jenderal M.Yamin Muaro Sijunjung, Kamis (17/11/2022).

Upacara tersebut diikuti oleh segenap Prajurit Militer dan PNS Kodim 0310/SSD Kegiatan upacara ini merupakan implementasi kecintaan terhadap lambang kebesaran dan kedaulatan negara serta penghormatan kepada para pejuang terdahulu yang telah rela berjuang memertaruhkan jiwa raga demi NKRI.

Melalui amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang dibacakan Dandim 0310/SSD menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus serta penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.

Kasad juga mengapresiasi dan merasa bangga kepada seluruh Prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 kemarin, telah berjalan sukses dan lancar.

Melalui momentum pelaksanaan upacara yang dilaksanakan serentak di jajaran TNI AD tersebut, Kasad menegaskan kembali beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian TNI AD, antara lain: perlu mewaspadai terjadinya fenomena bencana alam dengan meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasad juga mengingatkan kembali agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh semua Program Unggulan TNI AD seperti, Program Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Air, Penanganan Stunting, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta Program Terbaru yaitu Babinsa Masuk Dapur, agar manfaatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya, dengan munculnya subvarian baru Covid-19 yang disebut XBB, Kasad meminta harus tetap waspada menjaga kesehatan dengan baik, dan tetap melanjutkan membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Terkait dengan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang sudah berjalan, Kasad menekankan agar TNI harus bersikap Netral dan tidak terlibat politik praktis. “Tugas dan tanggung jawab kita hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *