Dandim 0310/SSD Dampingi Bupati Dharmasraya Pembukaan MTQ Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya,—Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol., Dampingi Bupati Dharmasraya Dan Forkopimda Kabupaten Dharmasraya Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XI Kabupaten Dharmasraya, sore ini, Kamis (27/11/2022), di Lapangan Sepakbola SP 5, Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh, berlangsung meriah.

Ribuan orang dari 11 Kecamatan se Dharmasraya datang berbondong-bondong untuk menyaksikan upacara pembukaan, serta melepas kafilah untuk bertanding memperebutkan posisi terbaik.

Turut Hadir Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar, diwakili Kabid, Zakat, Infaq, dan Wakaf, Yusrizal, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto, Dandim 0310/SSD, Letkol Endik Hendra Sandi, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, beserta unsur Forkopomda lainnya secara bersama menabuh bedug sebagai tanda helat MTQ XI Dharmasrayahari ini secara resmi dibuka.

Sutan Riska dalam pidatonya manyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan semua pihak serta masyarakat Padang Laweh atas kontribusinya sehingga MTQ Nasional ke-XI tingkat Kabupaten Dharmasraya dapat dimulai hari

Ketua Umum Apkasi itu berharap gelaran MTQ tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat islam, serta menjadikan alqur’an sebagai bacaan sekaligus petunjuk jalan dan pedoman hidup. Dengan membaca dan menghayati Al Quran secara tidak langsung sudah menjadi bagian dari ibadah dan amal kebaikan dalam kehidupan.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk mencanangkan gerakan “Tiada Hari Tanpa bacaan Al-qur’an”. Mari bersama bulatkan tekad untuk selalu membaca Al-Qur’an,” pinta bupati dua periode ini.

Katanya, momentum MTQ dapat dijadikan sebagai tonggak dalam rangka membina qori dan qori’ah, hafizh dan hafizhah untuk lebih berkualitas dan mampu bersaing pada MTQ baik tingkat provinsi maupun nasional.

Kepada pengurus LPTQ juga saya minta untuk segera menyusun program strategis dan terencana dalam pembinaan qori dan qori’ah ke depan,” bebernya.

Kita berharap ajaran Islam menjadi sumber nilai dan motivasi menuju kehidupan masyarakat yang adil dan makmur,” Pungkasnya

Berdasarkan laporan Ketua Panitia, Camat Padang Laweh, Berlian Oemar, MTQ kali ini akan diikuti sedikitnya 1000 orang kafilah, yang terdiri dari peserta lomba, pelatih dan official, mempertandingkan 10 cabang lomba.

Perlombaan akan dipertandingkan di 14 venue yang tersebar diseluruh nagari se Kecamatan Padang Laweh, dari 17 sampai 19 November 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *