Dandim 0310/SS Hadiri Kegiatan Apel Siaga Karhutla 2022 Kab.Sijunjung

Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.sos M.I.Pol. menghadiri kegiatan apel siaga karhutla 2022 di lapangan sepak bola Nagari Muaro Takung Kec.Kamang Baru Kab.Sijunjung. Rabu (13/07/22)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Kadis Hut Prov.Sumbar Yozarwardi S.Hut M.Si, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos M.I.Pol., Kapolres Sijunjung AKBP M.Lazuardi SH.SIK.MH, Danlantamal di wakili Letkol Laut Darma Yulius, Kepala OPD Kab.Sijunjung, Kadis Hut Kab.Sijunjung, Camat Kamang Baru Nasruddin SE, Kapolsek Kamang Baru AKP Arief Syafrudin, Plh.Danramil 09/Tg Letda Czi Akmal, Ninik mamak Nag.Muaro Takung, Wali Nagari Muaro Takung Iswadi, Pasukan apel dari TNI/Polri, serta undangan lain nya.

Kebakaran hutan merupakan salah satu dampak dari perubahan iklim. Sebagai paru-paru bumi, hutan merupakan produsen Oksigen yang dapat menyerap gas rumah kaca yang menjadi penyebab terjadinya pemanasan global.

Oleh sebab itu, Dandim menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakarnya. Selain itu diharapkan masyarakat lebih aktif turut membantu pemerintah dalam hal pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan nakal yang mencoba membuka lahan dengan cara membakar.

“Peran aktif masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pengawasan dan meminimalisir terjadinya bencana karhutla. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, agar dampak, baik dalam bidang ekonomi, kesehatan dan dampak sosial dapat ditekan,” ujar Dandim

Memasuki perubahan musim, dari musim hujan ke kemarau, diminta masyarakat secara mandiri untuk terus meningkatkan kewaspadaan sekaligus dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi dampak karhutla, tegas Dandim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *